Sebanyak 9 Orang Dosen IAIM Sinjai Lulus Serdos Tahun 2019

Sinjai – Kompetensi dosen pengajar di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dinilai makin mampu bersaing sebagai tenaga pendidik dan pengajar. Indikator profesionalisme dosen IAIM Sinjai ini ditandai dengan meningkatnya kelulusan dosen dari tahun ke tahuan dalam usulan sertifikasi yang telah melalui tahapan seleksi dan ujian kompetensi secara ketat dan objektif oleh Kementerian Agama RI.

Dari 1500-an peserta sertifikasi dosen se Indonesia, sebanyak sembilan orang dosen IAIM Sinjai tahun 2019 dinyatakan lulus sertifikasi dosen berdasarkan Surat Keputusan  Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6162 Tahun 2019 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Sertifikasi Pendidik untuk Dosen PTKI. Mereka adalah Muh. Anis, Rahmatullah, Takdir, Syamsir, Mustamir, Kusnadi, Muh. Ikbal, Faridah, Kahar.

“Di tahun 2019 ini merupakan peserta paling banyak yang dinyatakan lulus, semoga tahun yang akan datang dosen IAIM Sinjai lebih banyak lagi lulus serdos”,… demikian tanggapan Rektor IAIM Sinjai, Dr.Firdaus, M.Ag, Kamis, 7/11/2019.

Pada kesempatan lain, Wakil Rektor II IAIM Sinjai, Dr. Ismail mengharapkan “dengan bertambahnya dosen-dosen bersertifikasi tentu akan lebih mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pengajar terutama dalam implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi khusus di IAIM Sinjai.”….  lebih lanjut mengharapkan… ”dosen bersertifikasi harus lebih mampu menunjukkan implementasi dan kinerja akademiknya dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.”

Sertifikasi dosen merupakan penghargaan dan pengakuan pemerintah kepada dosen yang dinilai telah memiliki kompetensi dibidangnnya. Untuk mencapai tahapan kelulusan seorang dosen harus mampu menyiapkan diri secara konsisten baik kompetensi secara akademik, implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi maupun dokumen administratif. Oem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *