Civitas Akademika Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam IAIM Sinjai Kunjungan Internasional Ke Singapura

Sinjai – Sejumlah mahasiswa dari Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam, Komunikasi Penyiaran Islam dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir maupun dosen dan pimpinan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam IAIM Sinjai mengadakan kunjungan International ke Singapura dalam rangka Magang, KKN dan Seminar Internasional.

Sejak pelepasan oleh ketua BPH IAIM Sinjai (Drs. Zainuddin Fatbang) di Kampus IAIM Sinjai (11/11/2018) lalu, perjalanan civitas akademika FUKIS bertolak dari Bandara Udara Int. Sultan Hasanuddin Makassar menuju Singapura terbilang lancar. Selama sepekan kunjungan tersebut yakni 13 s/d 18 November 2019 sejumlah rangkaian kegiatan yang diikuti diantaranya yaitu seminar internasional dakwah Islam yang dibawakan lansung oleh beberapa pimpinan fakultas dan pimpinan Muhammadiyah Islamic College  (Dr. Saifuddin Amin) yang bertempat di digedung Muhammadiyah Islamic College  Singapura.

Seminar menekankan poin pentingnya gerakan dakwah dan tantangannya secara global. Adapun kegiatan lainnya adalah MoU antara Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam dengan Persatuan Hira Singapura serta kegiatan lainnya di Muhammadiyah Walfare Home.

Menurut dekan FUKIS (Suriati, S.Sos.I.,M.Sos.I) “kunjungan ini merupakan kegiatan penting guna meningkatkan pemahaman mahasiswa melalui pembelajaran lapangan, selain itu juga bermaksud mengenalkan para mahasiswa tentang keunggulan-keunggulan negara maju seperti Singapura yang berkaitan tupoksi jurusan dan akademik mereka, dilain hal bertujuan pula menjaling kerja sama dengan beberapa lembaga di Singapura yang diharapkan dapat bernilai positif bagi civitas akademika fakultas ushuluddin dan komunikasi Islam kedepannya.”

Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai (Dr. Firdaus, M.Ag) sangat mengapresiasi kunjungan magang dan seminar internasional oleh civitas FUKIS, menurutnya, “hal ini tentu kami selaku pimpinan institusi sangat mendukung, sebab kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan kerjasama internasional perguruan tinggi kita, selain itu para peserta dan dosen pembimbing akan mendapatkan networking  tentang pengembangan program studi, fakultas dan perguruan tinggi tentunya,”… tegas Rektor. Oem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *