Kuliah Tamu Pascasarjana PAI IAIM Sinjai Hadirkan Imam Masjid Islamic Center New York Amerika

Sinjai – Program Studi Pascasarjana Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai mengadakan Kuliah Tamu dengan menghadirkan Dr. Muh. Syamsi Ali, bertempat di Auditorium H.M. Amir Said Kampus IAIM Sinjai. (Selasa, 7/1/2020).

Sambutan Rektor (Dr. Firdaus, M.Ag) mengemukakan  bahwa hari ini merupakan kesempatan yang sangat baik sebab hadir ditengah tengah kita orang yang memiliki pengalaman mendidik dan berdakwah dinegara Amerika dengan sukses.

Dr. Muh. Syamsi Ali merupakan putra Kab. Bulukumba dan berlatarbelakang pendidikan pesantren Muhammadiyah (Gombara) Sul-Sel), saat ini diamanahkan sebagai Imam  Jamaica Moslem Center oleh walikota New York Amerika Serikat .

Dihadapan ratusan peserta mahasiswa dan umum, Dr. Muh. Syamsi Ali menjelaskan jika produk utama sebuah bangsa adalah SDMnya harus mampu bersaing di dunia global. Mengingat realitas pendidikan dan dakwah Islam yang kian mengalami tantangan saat ini. Namun disisi lain Islam pun kian berkembang. Seperti perkembangan Islam di Amerika terjadi paradoks, artinya Islam semakin ditekan maka Islam makin berkembang, dan ini yang terjadi di negara negara Eropa/Barat termasuk Amerika, tegas…

Lebih lanjut dikemukakan bahwa dakwah di Amerika dilakukan dengan pendekatan individu kekeluargaan, menampilkan Islam yang damai dan melalui keteladanan, pelayanan yang tulus dan komunikasi yang baik, hal penting dalam dunia global kita termasuk dalam mewujudkan toleransi umat beragama. Oem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *