Kasubdit Kelembagaan Kementerian Agama RI Kunjungi Kampus IAIM Sinjai

Sinjai – Civitas akademika Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai mengadakan kuliah umum semester genap tahun akademik 2019-2020, selain dihadiri para dosen, mahasiswa dan undangan umum turut hadir Dr. H. M. Adib Abdusomad, M.Ag.,M.Ed Kasubdit Kelembagaan Kementerian Agama Republik Indonesia, bertempat di Auditorium H. M. Amir Said Gedung Rektorat kampus IAIM Sinjai, (Sabtu, 1/2/2020).

Kuliah umum ini pada dasarnya memotivasi mahasiswa menghadapi aktivitas perkuliahan akan berlansung selama satu semester. Dalam sambutan rektor IAIM Sinjai Dr. Firdaus, M.Ag menyampaikan jika kuliah umum hari ini merupakan momentum tepat sebab dihadiri pejabat Kementerian Agama RI.

Lebih lanjut rektor mengemukakan bahwa kedatangan Kasubdit Kelembagaan ini selain membawakan kuliah umum juga sebagai bentuk dukungan dan apresiasi pihak Kemenag yang membidangi Kelembagaan Kemenag RI terkait transformasi Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai ke Universitas yang insya allah tahun ini akan terwujud,…tegasnya. Transformasi kelembagaan ini IAIM Sinjai menuju Universitas telah melalui tahap proses di Kementerian Agama RI sejak tahun 2019 lalu.

Dalam waktu yang sama sambutan dan kuliah umum Kasubdit Kelembagaan menyampaikan bahwa transformasi kelembagaan Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai menjadi Universitas akan memperkuat kajian-kajian Islamic Studies dan kajian umum lainnya. selain penting untuk keberlansungan Islam Wasathiyah dan muaranya yang rahmatan lil alamin. Hal ini pula akan mendukung tumbuhnya nilai-nilai Islam ditengah perubahan besar dunia global,… Insya allah akan terwujud berkat kerja keras dan dukungan kita semua.

Lebih lanjut Dr. Adib Abdusomad berpesan kepada mahasiswa bahwa kesuksesan individu dimasa depan adalah kemampuan belajar disiplin untuk menembus tantangan yang kompetitif, anda harus percaya diri dengan kemampuan yang anda miliki sebagaimana ilmuan-ilmuan muslim menginspirasi memajukan peradaban Islam.

Diakhir acara turut memberikan tips belajar mahasiswa untuk dapat sukses mencapai karir, termasuk kesempatan mendapatkan beasiswa studi lanjut melalui berbagai sumber baik dalam maupun luar negeri. Oem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *