Nazaruddin, Dosen IAIM Sinjai Raih Gelar Doktornya diBidang Hukum Islam

Disertasi tentang KDRT, Dosen IAIM ini Raih Titel Doktor
SABTU, 29 AGUSTUS 2020 11:55 AM

Sinjai, — Dosen Hukum Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai, Nazaruddin menjadi menyandang titel Doktor usai mengikuti promosi Doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (29/08/2020) secara virtual.

Nazaruddin mempertahankan judul disertasinya “Perceraian Akibat Kekerasan dalam Rumah Tangga di Kabupaten Sinjai (Analisis Perspektif Hukum Islam).

Dosen IAIM Sinjai, Nazaruddin meraih titel Doktor usai mempertahankan disertasinya tentang Perceraian akibat kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT di Sinjai. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dosen Hukum Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai, Nazaruddin menjadi menyandang titel Doktor usai mengikuti promosi Doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (29/08/2020) secara virtual.

Nazaruddin mempertahankan judul disertasinya “Perceraian Akibat Kekerasan dalam Rumah Tangga di Kabupaten Sinjai (Analisis Perspektif Hukum Islam).

Ia mengaku mengangkat judul tersebut karena angka perceraian akibat kekerasan atau KDRT di Sinjai cukup tinggi, yakni 40 persen.

Saat ditemui Sinjai Info di halaman Kampus IAIM Sinjai, ia mengatakan proses perjalanan ini ia capai hingga selesai selama dua tahun sebelas bulan, dengan IPK 3,98.

“Selama proses ini faktor yang menjadi penghambat adalah rasa malas yang ada di dalam diri, tapi alhamdulillah kami dalam satu kelas saling menyemangati dan memotivasi agar bisa selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Ia berharap IAIM Sinjai banyak melahirkan Doktor baru demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sinjai, agar kualitas sumber daya manusia dapat meningkat sehingga target dan pencapaian pendidikan bisa bersaing di era kemajuan saat ini.

(tamsil)

SUMBER REDAKSI: Sinjai Info https://sinjai.info/disertasi-tentang-kdrt-dosen-iaim-ini-raih-titel-doktor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *