AKSELERASI LP2M DALAM PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL

AKSELERASI LP2M DALAM PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL

Sinjai. Dalam rangka meningkatkan nilai akreditasi Jurnal di Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, maka sebagai lembaga yang menaungi penelitian dan pengabdian masyarakat Sudirman P sebagai Ketua LP2M melaksanakan seleksi 10 Artikel TERBAIK oleh Dosen IAIM Sinjai untuk kemudian diajukan pada 2nd Borobudur International Symposium on Multidisciplinary Studies 2020 yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Magelang. Hal ini merupakan keikutsertaan yang kedua sebagai bentuk Memorandum of Action (MoA) terhadap MoU yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu. Selain sebagai peserta seminar, LP2M juga mengajukan diri sebagai Co-Host dalam Symposium internasioonal tersebut.

Adapun pelaksanaan seleksi telah berlangsung sejak pertengahan bulan September 2020 dengan rincian tahapan sebagai berikut :

Fitriani, S.Pd., M.Pd. sebagai Sekretaris LP2M menambahkan bahwa tujuan untuk dilaksanakannya seleksi dan keikutsertaan dalam simposium adalah Pertama, Prioritas masuk selected papers untuk diterbitkan dijurnal intenrasional terindeks scopus. Kedua, Kegiatan ini dapat digunakan sebagai eviden dalam laporan kinerja litbang dan akreditasi perguruan tinggi atau program studi. Ketiga, meningkatkan jumlah publikasi internasional bereputasi pada tahun 2021. M.Elqhy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *